Jumat, 11 September 2009

1997 - Tujuh
Submitted by theredhawk on 18. August 2009 - 15:48
Siapa Yang Salah



SIAPA YANG SALAH
Lyrics: Bimbim
All Instruments played by: Bimbim & Kaka

SPOKEN
Gue punya bakat untung sukses jadi musisi
Untung gw punya hasil lebih besar dari gaji menteri
Tapi yang gw bingung, juga gw nggak ngerti...
Rumah gw bukan di PI dan gw gak pake mobil Mercy...

SINGIN
** Aku anak panah dari busur situasi
Kreasi bapak sendiri yang berjiwa revolusi
Aku cuma korban keadaan frustrasi
Kecewa, berontak, coba dobrak tembok kondisi
Siapa yang salah? Apa gw yang salah?
Gw bener-bener salah karena gak mau serakah

SPOKEN
Satu OPP berkuasa karena banyak yang nyoblos
Para pejabatnya anggota OPP yang menang
OPP yang kalah cuma bisa duduk melongos
Gak dapet tempat untuk sama-sama berjuang

SINGIN
** Anak bocah terperangkap jerat situasi
Ciptaan bapakku yang trauma Recolusi
Aku cuma korban keadaan Frustrasi
Kecewa, bertanya...membobol tembok tradisi
Siapa yang salah? Apa yang salah?
Yang kalah apa salah? Apa sistemnya yang salah?

SPOKEN
Satu markas OPP diserang sama anggotanya sendiri
Ribut ngotot-ngototan sampe banyak korban
Saking demokrasinya, ditelan mentah-mentah falsafah
Sampai lupa sama yang namanya Musyawarah-mufakat

SINGIN
** Mereka terperangkap jerat situasi
Kreasi bapakku yang trauma revolusi
Mereka itu korban keadaan frustrasi
Kecewa, berontak membobol tembok kondisi
Siapa yang salah? Nggak tau deh, siapa?
Ikut ngomong takut salah. Nanti kena-kena salah

SPOKEN
Di Utara bla..bla..bla... dan gossipnya blablabla
Di Timur blablabla lalu gossipnya blablabla
27 Juli blablabla juga gossipnya blablabla
Apa itu blablabla? apa gossipnya yang blablabla

SINGIN
** Mereka anak panah dari busur situasi
Ciptaan bapak sendiri yang berjiwa revolusi
Mereka jadi korban keadaan frustrasi
Kecewa berontak cabik-cabik tembok kondisi
Siapa yang salah? Gossipnya salah-salah
Salah-salah pegang senjata. Bisa salah-salah arah

SPOKEN
Negara kita Pancasila yang katanya beradab
Tapi ngebunuh maling kayak anjing mau di samsak
Se residivis2nya penjahat sih, kalo kabur nggak pake nyerang petugas, ngapain di dor!
Sebohong-bohongnya kriminal paling sial ketangkep yee...
Dipaksa ngaku aja harus sampe bengeb-bengeb...

SINGIN
** Mereka terperangkap dari jerat situasi
Kreasi bapakku yang trauma revolusi
Mereka jadi korban keadaan frustrasi
Kecewa marah-marah mendobrak tembok tradisi
Siapa yang salah? Praduga tak bersalah?
Awas cuma salah paham Main hukum jangan salah salah

DRUM SOLO

SPOKEN
Like father, like son...Anak gak bener, bapak kan yang ngasih pendidikan
Katanya Bhinneka Tunggal Ika, kok aturan keluarga masih berbau SARA?
Ngomong jangan ke-Barat-baratan, dari bocah dijejali mimpi-mimpi Amerika,
Ngaku sudah merdeka tapi gayanya masih Feodal Belanda

SINGIN
** Aku terperangkap jerat situasi
Ciptaan bapakku yang trauma Revolusi
Aku cuma korban lingkungan kondisi
Kecewa, berontak mendobrak karna frustrasi
Siapa yang salah? gak ada yang salah
Tapi aku nggak salah... Karna aku masih ikuti kata hati

Siapa yang salah, gak ada yang salah
semuanya salah, sama-sama salah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar