Selasa, 19 Mei 2009

HARTOP-pengrajin gitar jakarta

Siapa yang tidak kenal HARTOP. Salah satu luthier gitar yang terkemuka di Jakarta ini memang sudah tidak asing lagi di telinga para musisi. Sudah banyak karya karya tangan dari workshop'nya yang dipakai oleh musisi musisi indonesia maupun luar negeri, dari pemula sampai profesional.

Lahir dengan nama Harto Suwignyo, pemuda kelahiran Solo, 21 maret 1975 ini sudah mulai belajar membuat gitar sejak kecil. Tak heran karena bisnis seperti ini sudah ada didalam keluarganya 3 generasi berturut turut. Tahun 1940, adalah langkah pertama dimana kakek dari hartop, Hardjo Suwignyo, memulai kiprahnya sebagai pengrajin gitar di Solo. Kemudian diteruskan oleh ayah dari hartop, Maryanto Suwignyo, dan akhirnya sekarang kita kenal dengan bengkel gitar AKUSTIK PLUS yang ditangani oleh hartop sendiri, sejak pindah ke Jakarta pada tahun 1995.

Sebagai seorang sarjana tehnik mesin, hartop tidak melanjutkan pekerjaan sesuai dengan bidang kuliahnya. Ia merasa lebih 'enjoy' menjadi seorang "seniman" dalam kesukaan'nya dengan musik. Dengan karya karya tangannya sekarang, gitar gitar yang diciptakannya sudah banyak memberikan inspirasi untuk para musisi yang memakainya.
Tidak sedikit musisi terkemuka yang sudah memakai produk keluaran AKUSTIK PLUS ini, seperti Dik Doank, Andre Dinuth, Beben IMI, Robert IMI, Dadi superglad, Giok Superglad, dan masih banyak lagi.

CUSTOM BUILD
Gitar gitar di toko terkadang tidak bisa memuaskan apa yang kita inginkan, selalu saja ada yang kurang dari spesifikasinya, atau mungkin bentuknya yang kurang mengena dihati, atau mungkin sound yang kurang dashyat? itulah problema problema yang tidak akan anda temui di tempat pengrajin gitar seperti hartop ini! Kita bisa memesan sebuah gitar impian kita sendiri, dengan design yang menarik, spesifikasi akurat, dan sound yang sesuai dengan selera kita sendiri!! hasilnya adalah GITAR YANG BENAR BENAR DIDESIGN UNTUK ANDA SEORANG!
Dengan bahan bahan dan spareparts berkualitas, kita bisa memilih jenis kayu, jenis bridge, pickup, neck, dan sebagainya. Hasilnya akan lebih maksimal karena sesuai dengan keinginan kita.

Banyak orang datang kepada luthier gitar hanya untuk membuat gitar "tiruan" dari gitar merek terkenal, karena menginginkan gitar model tersebut tapi terlalu mahal untuk membeli yang asli. CUSTOM GUITAR bukanlah demikian, adalah sebuah seni tersendiri bagi seorang pengrajin gitar untuk membuat sebuah gitar yang special dengan inovasi inovasi yang baru dan tentu saja orisinalitas yang tinggi.

4 komentar:

  1. alamatnya dimana ya??tolong di email ke saya rpm_dmariy@yahoo.com terimakasih

    BalasHapus
  2. boleh tau alamat n no telp yang bisa dihubungi? Mohon email ke email acc sy: nico.amor@gmail.com

    Best Regards
    Nico

    BalasHapus
  3. Alamatnya dimana Bro.................saya mau pesan gitar akustik.............

    BalasHapus
  4. gan, gw mau jual kayu-kayu buat gitar nih gan..kira2 lg butuh gak gan? kalo misalkan butuh sms gw aja ke nomor 089652444803

    BalasHapus